Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trick Jumper Jalur ON/OFF Advan S4i

Hai Teman Baca!, sedikit cerita dari beberapa hari lalu dimana ada tetangga gue meminta bantuan untuk mengganti fleksibel tombol On/Off hp advan s4i dikarenakan rusak/sobek... Setelah mencari ke toko-toko sparepat HP dan muter-muter untuk membeli fleksibelnya, ternyata ngGak ada yang menjualnya, namun gue gak kehabisan akal nih, coba ngotak-ngatik alias repair sendiri dengan men-jumper dan hasilnya sukses, si advan s4i bisa kembali normal, hehehe... Bagi Teman Baca yang lagi cari tuturialnya. Maka di kesempatan kali ini gue mau membagikan trick jumpernya dibawah ini.

1. Ini dia hasil praktek gue Ngotak-Ngatik, walau hasil solderannya berantakanπŸ˜‚ Mohon dimaklumin, karna gue bukan Teknisi Profesional πŸ˜… ;


Jadi deskripsi sederhananya gini, lakukan jumper ke titik 5 pin jalur fleksibel ON/OFF, dan pin urutan yang nomer 2 itu lah Jalur ON/OFF nya. Apabila kamu yang belum terbiasa dan kesulitan karena posisinya yang terlalu rapat, kamu bisa men-jumper ke titik pin yang bertuliskan PBINT... Seperti gue yang men-Jumper titik groundnya ke pin yang bertulis GND (Ground), cuma entah apa dari singkatan PBINT itu sendiri ane pun kurang tau 🀣, namun ketika gue coba dan hasilnya hp pun bisa menyala.

2. Berikut skema jalurnya, yah ini sih menurut pemikiran dan logika gue ;


πŸ‘‰ Kurang Lebih Detail Urutan 5 Pin Fleksibel seperti ini, sesuai yang telah ane praktekkan ;
πŸ‘‰ Pin Jalur 1 Ground
πŸ‘‰ Pin Jalur 2 (Lihat Tanda Panah) ini Merupakan Jalur ON/OFF (Power)
πŸ‘‰ Pin Jalur 3 Jalur Volume (+)
πŸ‘‰ Pin Jalur 4 Jalur Volume (+/-)
πŸ‘‰ Pin Jalur 5 Jalur Volume (-)

Nah Teman Baca, jadi begitu penjabaran tentang Jumper Jalur ON/OFF Advan S4i menurut versi gue, dan semoga postingan gue hari ini dapat bermanfaat bagi Teman Baca semua. Jangan lupa beri komentar bila ada kekurangan atau mungkin kamu punya cara lain.
Deri WJ
Deri WJ Driver Ojek Online yang Lagi Excited Dibidang Content Writer, Digital Marketing Content. Interested in Teknologi Informasi dan IT.

1 komentar untuk "Trick Jumper Jalur ON/OFF Advan S4i"