Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Akurat Melacak Posisi Nomor HP, ini 5 Cara yang Bisa Digunakan

Hai Teman Baca! Ingin Melacak Posisi Nomor HP? Inilah Deretan Website yang cocok dan saya rekomendasikan untuk Melacak Nomor HP sehingga Teman Baca bisa mengetahui Posisi tepat nomor HP tersebut. Jika Teman Baca kehilangan nomor atau ingin melacak nomer panggilan tidak dikenal, Pasti Teman Baca bingung bagaimana cara melacaknya kan.

Namun dalam hal ini permasalahan melacak HP melalui Nomor yang digunakan untuk mencari HP yang hilang. Seperti yang kita tahu bahwa HP hilang menjadi masalah cukup serius karena kita harus cepat-cepat menemukannya agar tidak diambil orang yang tidak bertanggung jawab.


HP Hilang karena jatuh atau lupa menaruh, harus memang cepat untuk dicari. Banyak kasus orang-orang tidak bertanggung jawab mengambil HP yang ditemukan karena bisa saja dijual atau digunakan sendiri.

Tapi kita sebagai pengguna Smartphone cukup bingung gimana cara melacak HP yang hilang. Sebenarnya cara ini cukup sulit dilakukan apalagi jika HP yang jatuh atau hilang dalam keadaan mati.

Melacak Nomor HP pasti membuat bingung orang karena minimnya informasi dan banyak informasi dari artikel dan video di youtube yang cukup membingungkan.  Hal ini juga mempersulit proses  pencarian HP yang hilang dimana harusnya pencarian HP hilang ini harus cepat dilakukan, Karena seperti yang saya bilang tadi kasus Smartphone yang jatuh dan hilang, bisa saja diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu saya akan membahas Cara Melacak Posisi Nomor HP melalui Website yang sudah saya rangkum dibawah.

5 Cara Untuk Melacak Posisi Nomor HP

5 Cara berikut ini yang saya bahas untuk melacak nomor HP mungkin sudah tidak asing ditelinga sobat. Namun kebanyakan sebagian Teman Baca masih belum mengetahui Fitur yang digunakan untuk melacak HP apalagi disaat posisi HP Hilang.

#1 Google Maps

Google Maps yang merupakan layanan Peta dari Google ini bisa kamu gunakan untuk melacak Posisi Nomor HP. Selain melalui Website kamu juga bisa menggunakan Aplikasi nya di Smartphone. Lalu bagaimana cara melacaknya? silahkan simak berikut ini.
  1. Buka Google Maps
  2. Kemudian kamu buka bagian Option
  3. Lalu kamu masuk ke "daftar teman" atau "friend list"
  4. Lanjut kamu tambahkan teman "add friend"
  5. Dan tambahkan teman/keluarga/orang yang ingin dilacak nomor HP
  6. Selanjutnya pastikan target menerima undangan
  7. Kemudian kamu klik teman yang ditambahkan tadi maka secara otomatis posisi nomor HP akan diketahui secara mudah

#2 Gmail.com



Website kedua juga pasti tidak asing ditelinga kamu apalagi berkaitan dengan Email yang kamu pakai. Website kedua ini yaitu Gmail.com yang cocok untuk mencari perangkat HP yang hilang, Untuk cara melacak posisi nomor HP sebagai berikut.
  1. Buka situs gmail.com
  2. Login menggunakan akun di nomor HP yang hilang
  3. Kemudian buka "titik-titik yang berbentuk kotak"
  4. Pilih aktivitas saya
  5. Lanjut cari strip 3 di pojok kiri atas
  6. Selanjutnya klik pilihan kelola aktivitas

#3 www.SAT-GPS-Tracker.com


Cara yang selanjutnya juga untuk Melacak Posisi Nomor HP menggunakan bantuan GPS. Cara ini pastinya memerlukan HP yang GPS nya menyala. Oleh karena itu kamu juga perlu ingat bahwa HP yang kamu lacak GPS nya aktif atau nggak, Untuk cara melacak posisi nomor HP di www.SAT-GPS-Tracker.com sebagai berikut.
  1. Buka situs www.SAT-GPS-Tracker.com
  2. Kemudian kamu pilih menu "track a phone number here"
  3. Lanjut negara nomor Hp
  4. Selanjutnya pilih kode negara nomor tersebut dan untuk Indonesia "+62"
  5. Lalu pastekan nomor target tanpa angka (0) karena sudah terwakilkan kode +62
  6. Kemudian klik "search" maka akan kamu ketahui posisi nomor HP

#4 Find My Device


Website keempat merupakan layanan Google langsung untuk menemukan perangkat yang kamu pakai. Google Find My Device sendiri juga ada aplikasinya di Playstore dan ada juga Website yang bisa kamu temukan di Google.

Find My Device memungkinkan pengguna menemukan perangkat secara mudah dengan beberapa fitur penting seperti menyuarakan perangkat,mengunci perangkat dan bahkan menghapus perangkat.

Layanan ini cukup penting untuk mencari perangkat, Namun diperlukan akses Email sehingga kamu perlu Email di Nomor HP yang ingin dilacak. Untuk caranya sebagai berikut :
  1. Buka Google
  2. Ketik "Find My Device"
  3. Buka website Find My Device
  4. Login Email di Nomor HP Target yang ingin kamu lacak
  5. Maka otomatis akan tertampil posisi akurat nomor HP tersebut
  6. Tinggal kamu pilih bunyikan perangkat atau mengunci perangkat jika hilang agar aman atau menghapus data nya
  7. Selesai
Cara diatas cukup mudah dilakukan dan cepat dipraktekan, Apalagi untuk melacak HP Hilang menggunakan Nomor. Cara-cara yang saya sebutkan diatas cukup terpercaya sehingga Teman Baca tak perlu khawatir.

Sekian informasi dari mediabaca.web.id tentang Website untuk Melacak Posisi Nomor HP Beneran. Jika Teman Baca ingin bertanya silahkan tanyakan di kolom komentar dan jangan lupa share artikel ini ke orang lain agar tahu informasi penting ini, Terimakasih.
Deri WJ
Deri WJ Driver oJek Online yang Lagi Excited Dibidang Content Writer and CopyWriting || Internet Marketer Enthusiast and Digital Printing

Posting Komentar untuk "Cara Akurat Melacak Posisi Nomor HP, ini 5 Cara yang Bisa Digunakan"