Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Stiker Whatsapp Tidak Muncul Karena Terjadi Error

Cara Atasi Stiker Whatsapp Tidak Muncul - Whatsapp memang merupakan salah satu aplikasi buat chat yang paling banyak dipakai oleh orang bahkan terpopuler. Dibalik kepopuleran WA masih banyak juga masalah yang ada didalam aplikasi nya walau tak sebanyak atau separah yang dibayangkan.

Kerusakan di Whatsapp tidak begitu besar rata-rata terdapat masalah kecil yang timbul karena beberapa faktor seperti versi aplikasi, perangkat, pemasangan yang tidak sesuai, dan lain sebagainya.

Cara Atasi Stiker Whatsapp Tidak Muncul

Salah satu masalah yang ada di aplikasi Whatsapp yaitu Sticker WA yang tidak muncul baik itu IPhone ataupun Android. Hal ini bisa jadi karena beberapa faktor atau memang bisa jadi terjadi error pada aplikasi.

Stiker Whatsapp merupakan fitur yang sudah lama ada hadir baik itu di IOS ataupun Android. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim sticker ke teman dan begitu pula sebaliknya. Stiker juga bisa dibuat sendiri dan ada juga bawaan dengan beberapa trik pembuatan yang bertujuan untuk menghibur, mengekspresikan sesuatu dan lain-lain.

Biasanya yang sering terjadi pada masalah Sticker Whatsapp memang yaitu Stiker tidak bisa muncul ketika kita sudah memencet stiker tersebut agar terkirim ke pengguna lain. Penyebab kenapa sticker whatsapp tidak muncul yang pasti banyak dan salah satunya yang sering terjadi karena versi whatsapp.

Cara Atasi Stiker Whatsapp Tidak Muncul

Masih banyak faktor lain bisa jadi karena koneksi internet, data whatsapp
yang crash atau juga karena versi pengguna yang kamu kirim sticker belum di update. Untuk solusi nya kamu bisa perbaiki sendiri dengan langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengatasi Stiker Whatsapp Tidak Muncul Karena Terjadi Error

#1 Update Versi Whatsapp Ke Versi Terbaru


Cara Atasi Stiker Whatsapp Tidak Muncul

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memastikan di Playstore apakah terdapat pembaruan aplikasi. Jika terdapat pembaruan kamu perbarui terlebih dahulu versi whatsapp ke versi terbaru.

Pembaruan pada aplikasi sangatlah penting walau banyak yang menyepelekkan hal ini. Kenapa penting? karena pengembang selalu memantau aplikasi yang kita pakai apakah berfungsi dengan baik atau terdapat bug. Oleh karena itu kita seringkali tahu bahwa aplikasi yang kita pakai sering meminta pembaruan. Segera update jika terdapat versi terbaru agar tidak terjadi masalah pada aplikasi yang kamu pakai.

#2 Ruang Penyimpanan Penuh

Pastikan ruang penyimpanan kamu tidak penuh. Di logika saja seperti ini , Sticker merupakan gambar atau file yang memerlukan ruang penyimpanan. Dan jika penuh maka akan mengalami beberapa masalah salah satunya Sticker Whatsapp yang tidak muncul. Pastikan untuk selalu memberi ruang pada penyimpanan.

#3 Data Aplikasi Whatsapp Yang Crash

Data beberapa aplikasi memang bisa saja crash dan bahkan jika kamu mengupdate aplikasi nya tetap ada masalah yang timbul didalam nya. Hal ini hanya bisa di atasi dengan cara menginstall ulang aplikasi. Dan sebelum melakukan langkah ini pastikan kamu mencadangkan terlebih dahulu data-datanya agar tidak hilang.

#4 Jaringan Internet Yang Tidak Stabil

Kualitas sinyal internet juga berpengaruh dan biasanya menyebabkan delay. Koneksi internet juga berpengaruh pada kinerja aplikasi apalagi kalo lemot pastinya Sticker Whatsapp yang dikirim akan delay. Pastikan kamu cek terlebih dahulu apakah terdapat problem di jaringan internet perangkat.

Gimana sudah coba semua tutorial nya? pastikan langkah demi langkah kamu perhatikan agar bisa Mengatasi Stiker Whatsapp Tidak Muncul Karena Terjadi Error.
Deri WJ
Deri WJ Driver oJek Online yang Lagi Excited Dibidang Content Writer and CopyWriting || Internet Marketer Enthusiast and Digital Printing

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Stiker Whatsapp Tidak Muncul Karena Terjadi Error"