Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi, Mudah Banget

Hai Teman Baca! Membuat stiker Whatsapp tanpa aplikasi? Memangnya bisa? Jawabnya bisa. Perlu kamu ketahui bahwa Stiker Whatsapp pada dasarnya hanya sebuah gambar dengan format tertentu yanng mendukung untuk dijadikan sebuah Stiker.

Stiker Whatsapp sendiri merupakan salah satu fitur yang sudah dirilis sejak lama dan merupakan salah satu fitur yang memberikan hiburan serta warna dalam suatu obrolan chatting.

Stiker WhatsApp

Pasalnya dengan adanya Stiker ini maka pengguna bisa bebas mengeluarkan setiap ekspresi di obrolan. Dan juga Whatsapp sudah menyediakan stiker bawaan buat pengguna yang ingin menggunakan stiker secara langsung.

Untuk stiker Whatsapp sendiri tidak berbeda jauh dengan stiker di aplikasi lain seperti stiker line. Apalagi stiker di whatsapp bisa dibuat secara bebas. Sehingga stiker didalamnya juga sangat beragam.

Stiker di Whatsapp juga tidak hanya gambar. Ada juga stiker bergerak yang cukup mewarnai obrolan di Whatsapp. Dan yang perlu kamu ketahui adalah sticker WA ini berbeda jauh dengan gambar, Bahkan ukuran filenya jauh lebih kecil. 

Sehingga stiker Whatsapp cukup ringan digunakan. Di Playstore sendiri sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang menyediakan kumpulan stiker siap pakai. Karena seperti yang kita tahu bahwa membuat sticker, Perlu membuat gambar dalam format tertentu lalu di upload ke Whatsapp untuk bisa digunakan.

Tapi ada juga cara lain yaitu dengan mengambil punya orang dengan menambahkannya ke Favorit.  Namun, Masih banyak orang yang perlu cara cepat bahkan tanpa aplikasi untuk membuat stiker Whatsapp.

Dan di postingan saya kali ini, Saya akan memberi tahu cara membuat stiker Whatsapp
tanpa aplikasi. Yang dimana cara ini cukup cepat dipraktekan. Bagi yang penasaran caranya gimana, Silahkan simak berikut.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi 

Cara membuat stiker ini nantinya tidak perlu aplikasi tambahan apapun. kamu hanya perlu menggunakan bot whatsapp yang membuatkan stiker secara instan.

1. Gunakan Bot Whatsapp

Stiker WhatsApp

Bot Whatsapp disini memang tidak jauh berbeda dengan bot Telegram. Namun bedanya satu nomer bot Whatsapp sudah menyediakan banyak sekali fitur. Dan salah satunya yaitu fitur stiker yang bisa kamu gunakan untuk membuat stiker secara instan.

Pertama kamu cari dulu nomer Bot Whatsapp disini  (oh ya, Teman Baca perlu mencari yang terbaru untuk bot whatsapp yang aktif) 

2. Buat Stiker 

Stiker WhatsApp

Jika sudah menemukan bot Whatsappnya maka kamu tinggal membuat stikernya. Untuk caranya kamu perlu siapkan gambar yang ingin dijadikan stiker. Lalu kamu chat bot tersebut dengan perintah "/menu" dan perhatikan perintah untuk membuat sticker. Biasanya perintahnya yaitu /sticker.

Dan untuk membuatnya kamu kirim gambar beserta tambahan perintah "/sticker". Silahkan cek gambar berikut jika masih bingung.

3. Simpan Sticker

Stiker WhatsApp

Setelah kamu kirim gambar tersebut, Maka akan ada balasan sticker sesuai gambar yang kamu kirim. Dan tinggal kamu simpan dengan cara klik sticker tersebut dan klik tambahkan ke favorit.

Cara membuat stiker Whatsapp tanpa aplikasi memang cukup mudah. Kita hanya memerlukan nomer bot Whatsapp dan kemudian kamu bisa membuat langsung sticker WA tanpa harus menggunakan aplikasi lain. Sekian informasi kali ini, nantikan tutorial menarik lainnya.
Deri WJ
Deri WJ Driver oJek Online yang Lagi Excited Dibidang Content Writer and CopyWriting || Internet Marketer Enthusiast and Digital Printing

Posting Komentar untuk "3 Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi, Mudah Banget"