Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Download Video

Hai Teman Baca! Tidak bisa download video di Telegram merupakan masalah yang seringkali ditemui beberapa pengguna. Hal ini bisa terjadi lantaran beberapa penyebab dan ada beberapa solusi yang bisa kamu coba sesuai dengan yang akan saya bahas kali ini.

Dari segi fitur, Telegram mempunyai beberapa fitur yang cukup lengkap dan bahkan tidak dipunyai Whatsapp. Beberapa kelebihan Telegram dari Whatsapp juga menjadi hal yang disukai pengguna.


Kelebihan Telegram yang tidak dipunyai Whatsapp yaitu mengirim file dengan ukuran besar, Grup Telegram yang mampu menampung banyak sekali pengguna dan masih banyak lagi.

Telegram juga memberikan kebebasan kepada pengguna yang ingin mengirim file, Baik itu file Media seperti video, musik, gambar dan masih ada beberapa file lain yang bisa dikirim melalui Telegram.

Tapi beberapa pengguna banyak yang mengeluh tidak bisa download video di Telegram dan ada juga yang mengeluh download file di Telegram cukup lama.

Telegram Tidak Bisa Download Video

Tidak bisa download video di Telegram menjadi masalah yang sering dijumpai pengguna. Hal inilah yang membuat pengguna cukup kecewa dengan Telegram.

Pasalnya masalah ini sudah banyak sekali pengguna yang mengalaminya. Dan untuk penyebabnya sendiri memang bisa dari Telegram sendiri atau dari koneksi perangkat.

Dan bisa juga penyebab lain yang belum pasti. Namun kamu bisa mencoba cara yang akan saya jelaskan berikut untuk mengatasi tidak bisa download Video di Telegram.

Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Download Video

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba ketika Telegram tidak bisa download video. Untuk caranya apa saja sebagai berikut.

1. Pastikan Koneksi Internet Bagus

Beberapa pengguna mungkin tidak sadar bahwa koneksi internetnya bermasalah. Sehingga pengguna tidak bisa download video dikarenakan koneksi internet bermasalah dan kurang bagus.

Telegram sendiri memang membutuhkan koneksi internet yang stabil agar aplikasi bisa berjalan dengan normal. Terlebih lagi jika digunakan untuk download video di Telegram. 

Teman Baca bisa menggunakan jaringan Wi-Fi saat download video di Telegram. Karena jaringan Wi-Fi cukup kuat dan stabil jika digunakan untuk download file di Telegram.

2. Hapus Cache

Cara kedua yang bisa kamu coba untuk mengatasi tidak bisa download video di Telegram yaitu menghapus cache. File cache sendiri merupakan file sementara yang membantu mempercepat proses loading saat pertama kali membuka aplikasi.

Namun jika file cache terlalu banyak, Bisa memberatkan aplikasi Telegram dan hal ini memperlambat kinerja aplikasi. Untuk menghapus cache kamu bisa ke pengaturan > apps > Telegram dan kemudian pilih penyimpanan. Lalu kamu tinggal hapus saja cache dan nantinya cache akan terhapus secara otomatis.

3. Gunakan Bot GdriveXbot

Solusi ketiga yang cukup efektif menurut saya yaitu menggunakan bantuan bot GdriveXbot. Bot Telegram GdriveXbot sendiri merupakan sebuah bot yang membantu memindahkan file di Telegram ke Akun Google Drive sobat.

Nantinya file yang dipindahkan oleh bot ke Akun Google Drive akan lebih mudah didownload dan lebih cepat proses downloadnya.

Ketiga cara mengatasi Telegram tidak bisa download video diatas menurut saya merupakan cara yang ampuh. Terutama cara ketiga, akan tetapi Teman Baca bisa coba sendiri satu persatu mana yang menurut kamu efektif dan paing mudah yah.
Deri WJ
Deri WJ Driver oJek Online yang Lagi Excited Dibidang Content Writer and CopyWriting || Internet Marketer Enthusiast and Digital Printing

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Download Video"