Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Koneksi WiFi Dengan Ampuh Dan Efektif

Hai Teman Baca! Cara mempercepat wifi adalah salah satu tutorial yang paling banyak dicari pengguna internet saat ini. Bukan hanya untuk mereka yang butuh koneksi wifi untuk bekerja saja yang.
Namun para gamers yang memanfaatkan koneksi Wifi pun tampaknya adalah yang paling banyak membutuhkan tutorial ini.
4 Cara Mempercepat Koneksi Wifi  Dengan Ampuh Dan Efektif

Karena tidak sedikit orang yang mengeluhkan  bahwa koneksi Wifi yang mereka miliki cukup lambat atau bahkan lemot. Dan hal ini bisa sangat mengganggu  saat kita sedang browsing di tablet, PC/laptop atau Smartphone Android kita.

Penyebab Koneksi Wifi Menjadi Lemot
Koneksi Wifi yang lambat jelas berdampak pada aktivitas sehari – hari Teman Baca. Terutama untuk yang sudah sangat bergantung dengan internet dalam banyak hal. Baik untuk skala besar seperti Perusahaan atau gamers professional.

Koneksi Internet yang rendah bisa mengacaukan banyak jadawal kegiatan yang telah dibuat sebelumnya. Misalnya untuk skala besar Perusahaan maka laporan atau data yang harusnya dapat diterima dan dikirim secara cepat bisa terlambat karena koneksi internet yang juga melambat,

Lalu apa penyebab Wifi Lemot sebetulnya. Berikut ulasannya untuk anda.

1. Menggunakan Sistem Operasi (OS) Versi Lama Atau Yang Kurang Update

Sistem Operasi lama yang cenderung jarang di update bisa menjadi salah satu penyebab lemotnya koneksi wifi yang sedang kita gunakan. Kalau kamu masih mengggunakan OS lama di banyak perangkat yang kamu miliki maka  jelas akan kalah canggih dengan Sistem OS terbaru.

Karena jelas bahwa Sistem OS terbaru saat ini memiliki performa yang jauh lebih baik dan mendukung kecepatan dibandingkan OS lama.

Selain itu pemakaian OS lama yang yang terus menerus digunakan  bisa sangat mempengaruhi jaringan internet yang ada di Smartphone dan juga Pc/Laptop yang kamu gunakan karena OS jadi lebih rentan terkena virus, corrupt atau malware yang sangat berbahaya.

2. Perangkat Yang Kurang Mendukung

Koneksi Wifi  yang lemot bisa disebabkan oleh spesifikasi perangkat yang Teman Baca gunakan masi cukp rendah. Sehingga kurang dapat digunakan untuk membuka banyak  aplikasi berat dalam waktu yang sama.

Untuk itulah wifi kamu jadi terasa sangat lambat karena kinerja Laptop dan smartphone kamu pun ikut melambat yang disebabkan oleh tenaga komputer dan juga smartpohone terkuras habis karena harus mengelola banyak aplikasi di waktu yang sama dan hal ini sangat memakan memori perangkat Teman Baca.

3. Pemakaian Software/ Aplikasi Yang Berlebihan

Seperti halnya  spesifikasi perangkat yang mempengaruhi koneksi wifi.  Maka pemakaian software atau aplikasi yang berlebihan pun juga  sangat berpengaruh pada koneksi Wifi yang dipakai.Misalkan kamu membuka browser dalam waktu bersamaan.

Hal ini dapat membuat laptop /PC bahlkan smartphone Teman Baca pun jadi melambat .Bukan hanya perangkatnya saja yang melambat dan mengalami over memory usage . Namun juga koneksi wif yang sedang dipakai.

4. Pemilihan Paket Kuota Kecepatan Akses Yang Kurang Tepat

Memilih paket kuota internet dari ISP yang kurang berkualitas dapat menjadi salah satu penyebab internet dan koneksi wifi yang lemot. Cukup banyak orang yang mengeluhkan hal ini. Sudah bayar paket internet mahal namun internetnya masih lemot.

Bahkan kadang –kadang  koneksi wifinya pun ikut terputus tiba- tiba. Selain itu salah memilih paket kecepatan internet wifi juga menjadi salah satu faktor pendorong lemotnya koneksi wifi yang Teman Baca pakai.

Koneksi Wifi yang lambat memang cukup mengganggu dan dapat  berdampak pada aktivitas sehari – hari kamu yang cukup bergantung pada internet. Namun dengan update aplikasi terbaru, pemakaian koneksi kecepatan yang tepat, serta pemakaian aplikasi yang tepat hal ini dapat dengan mudah diatasi.
Deri WJ
Deri WJ Driver oJek Online yang Lagi Excited Dibidang Content Writer and CopyWriting || Internet Marketer Enthusiast and Digital Printing

Posting Komentar untuk "Cara Mempercepat Koneksi WiFi Dengan Ampuh Dan Efektif"