Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mudah Mengatasi Kamera Instagram Tidak Bisa Full Screen

Hai Teman Baca! Kamera IG yang tidak bisa full screen memang akan cukup mengganggu saat memotret saat kita ingin foto. Pasalnya masalah ini cukup umum dan banyak di alami oleh beberapa pengguna Instagram. Masalah ini bisa disebabkan oleh beberapa penyebab, yaitu bisa dari Aplikasi atau memang problem terjadi dari Smartphone.

Instagram sebagai salah satu media sosial terbesar yang merupakan bagian Facebook ini memang tidak bisa dipungkiri lagi soal fitur dan tampilannya. Terutama fitur Efek Instagram yang menjadi favorit para pengguna untuk kebutuhan Instagram story.

Kamera Instagram Tidak Bisa Full Screen

Instagram sendiri sudah banyak di gunakan oleh tokoh-tokoh dunia dan para selebritis. Karena Instagram memang cocok digunakan untuk share postingan-postingan terbaru dan juga membuat story tentang aktivitas sehari-hari.

Fitur Story nya juga cukup membantu, bahkan untuk fitur editing nya cukup lengkap. Selain itu pengguna juga bisa melengkapinya dengan filter Instagram untuk mempercantik atau menambahkan objek video atau fotonya nanti.

Saat membuat story, Pengguna biasanya menggunakan kamera Instagram untuk mengabadikan momen dan dijadikan story. Namun, Adakalanya pengguna cukup terganggu saat kamera tidak bisa full screen.

Hal ini lantaran karena pengaruh dari rasio HP atau memang terjadi error pada aplikasi Instagram. Dan ketika Teman Baca mengalami masalah ini, kamu bisa mengikuti cara berikut untuk solusi saat kamera Instagram yanng tidak bisa full screen.

Cara Mengatasi Kamera Instagram Tidak Bisa Full Screen

Ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti saat kamera Instagram error dan tidak bisa full screen saat memotret.

#1 Hapus Cache Aplikasi

Cara pertama yang bisa Teman Baca praktekan yaitu menghapus Cache aplikasi terlebih dahulu. Cara ini cukup ampuh ketika aplikasi mengalami error. Karena ketika kamera Instagram tidak bisa full screen, Bisa jadi aplikasi mengalami error. Untuk cara menghapus cache sebagai berikut.
  1. Buka pengaturan android.
  2. Kemudian masuk ke bagian manajemen aplikasi.
  3. Lalu cari aplikasi Instagram dan jika sudah ketemu kamu buka.
  4. Lanjut klik opsi penyimpanan.
  5. Selanjutnya kamu klik hapus cache.
  6. Maka secara otomatis cache akan terhapus.

#2 Hapus Data Aplikasi

Cara kedua jika cache sudah terhapus tapi tetap sama saja. Maka Teman Baca bisa menghapus data Aplikasi Instagram sampai bersih. Saat data aplikasi terhapus, maka kamu juga perlu login ulang nantinya. Untuk cara menghapus data sebagai berikut.
  • Buka setting.
  • Lalu buka manajemen aplikasi.
  • Buka aplikasi Instagram.
  • Kemudian klik penyimpanan.
  • Lanjut klik hapus data.
  • Selanjutnya kamu tinggal login ulang dan cek apakah masalah sudah teratasi.

#3 Update Aplikasi

Jika versi Instagram kamu merupakan versi lawas. Maka kamu perlu memperbarui aplikasinya. Karena bisa jadi versi lama yang Teman Baca gunakan terdapat bug, Sehingga menyebabkan error kamera Instagram tidak bisa full screen.

Versi aplikasi Instagram sendiri memang sering di perbarui untuk penambahan fitur, perubahan tampilan sampai untuk memperbaiki bug. Jadi Teman Baca jangan sampai lupa untuk selalu memperbarui aplikasi agar terhindar dari bug-bug semacam ini.

#4 Gunakan Kamera Bawaan

Solusi lain yang cukup ampuh yaitu menggunakan kamera bawaan. Dimana kamera bawaan HP terdapat pengaturan untuk mengatur rasio agar kamera instagram bisa full screen. Nantinya setelah kamu memotret menggunakan kamera bawaan, maka hasilnya tinggal kamu upload ke story Instagram.

Penutup

Kamera Instagram yang tidak bisa full screen memang akan berpengaruh pada hasil fotonya nanti. Jadi kamu perlu memperbaikinya agar hasil dari foto juga bisa full screen. Sekian informasi kali ini, nantikan tutorial menarik lainnya dari mediabaca.
Deri WJ
Deri WJ Driver oJek Online yang Lagi Excited Dibidang Content Writer and CopyWriting || Internet Marketer Enthusiast and Digital Printing

Posting Komentar untuk "4 Cara Mudah Mengatasi Kamera Instagram Tidak Bisa Full Screen"