Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lupa Password? Ini Dia Cara Reset HP Realme Dengan Mudah

Hai Teman Baca! Realme sebagai brand baru memang cukup menarik banyak perhatian, Pasalnya Smartphone anak perusahaan dari Oppo ini merilis perangkat-perangkat baru yang kece dan keren abis.

Selain itu juga spensifikasi di setiap perangkat nya cukup bagus dan yang terbaru. Smartphone buatan Realme juga mempunyai harga terjangkau. Dimana dengan 1 jutaan saja, Teman Baca sudah bisa mendapatkan HP ini dengan spensifikasi yang sudah cukup baik.

Realme juga cukup gencar dalam hal beriklan produk, Apalagi perusahaan ini sering merilis smartphone-smartphone terbaru dengan spensifikasi dan tampilan body yang keren. Hal ini dikarenakan target umum Realme ya menarget untuk kalangan anak-anak muda agar memakai HP ini.

cara reset hp realme lupa password

Terutama Camera pada smartphone Realme ini cukup bagus dalam hal fotografi. Selain itu, buat game online, Hp ini jarang sekali mengalami lag. Sekelas game PUBG aja tetap digabas lancar dan tidak ada masalah sama sekali.

Namun dibalik itu semua masih saja ada beberapa masalah kecil. Tak mengherankan juga karena semua merek Smartphone mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Realme juga mempunyai kelemahan tersendiri walau tidak pada semua tipe, namun tetap ada beberapa masalah kecil yang dialami penggunanya.

Seperti halnya layar sentuh yang lambat respon, walau sangat jarang terjadi. Namun bisa terjadi di semua merek Smartphone. Dan ada juga masalah sepele seperti halnya lupa Password. Semua manusia pasti pernah lupa tak khayal password sendiri juga bisa lupa kan.

Tak jarang sekali pengguna yang lupa akan password yang dipasang di HP Realme. Hal ini akan cukup membingungkan pengguna dan selalu mencoba beberapa kali untuk membukanya. Dan jika sudah mentok tidak bisa, pastinya hanya ada satu cara yaitu Factory Reset.

Reset ke setelan pabrik sendiri merupakan jalan satu-satunya buat pengguna yang lupa akan password. Dan jika Teman Baca sudah siap kehilangan data. Maka proses bisa lanjut ke pembahasan postingan kali ini yaitu cara reset HP Realme. Yukk simak step by step nya, biar kamu bisa mengatasinya dengan Mudah.

Cara Reset HP Realme Lupa Password

  1. Pertama, pastikan kamu mengecas terlebih dahulu baterai sampai Full 100%.
  2. Kemudian nonaktifkan perangkat sampai benar-benar mati dengan menekan tombol power.
  3. Jika sudah mati, silahkan tekan tombol Volume Bawah dengan Power secara bersamaan.
  4. Tahan tombol kombinasi sampai masuk ke recovery mode.
  5. Jika sudah masuk ke mode Recovery Mode, maka otomatis sentuh tidak bisa digunakan, Nah untuk kursor kamu bisa menggunakan volume atas dan bawah.
  6. Di Recovery Mode, kamu cari menu namanya "wipe data (keep sms, photo and contact).
  7. Pilih menu tersebut dan tap YES untuk konfirmasi Reset Data.
  8. Secara otomatis perangkat akan tereset, Tunggu sampai proses selesai.
  9. Setelah Wipe Data selesai, kamu tab "Reboot" untuk merestart HP sebelum digunakan.
  10. Selanjutnya Smartphone akan menyala dan bisa digunakan.
Cara reset diatas ini cukup beresiko karena bisa menghilangkan semua data. Dan biasanya hanya menyisakan kontak, Galeri dan beberapa SMS. Namun cara ini cukup efektif ketika Teman Baca lupa pola, atau password atau PIN yang merupakan keaamanan pada perangkat HP Realme.

Penutup

Sekian informasi tentang cara Reset Hp Realme lupa password dari mediabaca. Dan jika ada pertanyaan silahkan huhungi saya via Chatt WhatsApp atau komentar di kolom komentar, Terimakasih telah membaca di mediabaca.web.id
Deri WJ
Deri WJ Driver oJek Online yang Lagi Excited Dibidang Content Writer and CopyWriting || Internet Marketer Enthusiast and Digital Printing

Posting Komentar untuk "Lupa Password? Ini Dia Cara Reset HP Realme Dengan Mudah"