Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Cara Share Spotify Ke Instagram Dengan Background Video

Hai Teman Baca! Cara share lagu Spotify dan dijadikan story Instagram dengan background video sebenarnya cukup mudah. Apalagi rata-rata selebgram pernah membuat story seperti ini dan jarang sekali pengguna yang tahu cara membuat Instagram story Spotify.

Dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara untuk membuat story Instagram spotify dengan background video yang cukup keren. Dimana tutorial ini jarang diketahui pengguna dan seringkali digunakan oleh para selebgram.

Spotify sendiri merupakan sebuah platform musik yang serupa dengan Joox. Dimana Spotify menyediakan berbagai lagu dengan macam-macam genre dari dunia ini. Dan pengguna bisa dengan bebas membagikan lagu yang sering didengar dan dijadikan Instagram Story.

Cara Share Spotify Ke Instagram

Dengan membuat story Instagram spotify, Maka hal ini bisa memberitahu kepada teman atau pengguna Instagram lain tentang lagu favorit yang sering kita dengar. Sehingga pengguna lain juga bisa mencoba lagi tersebut di Spotify.

Untuk cara share lagu Spotify ke Story Instagram tak selalu wajib menggunakan iPhone. Teman Baca juga bisa menggunakan HP Android dan caranya itu mudah banget lho.

Cara Share Spotify Ke Instagram Dengan Background Video

Untuk caranya memang hanya share lagu dari Spotify ke Story Instagram saja, Namun tidak ada background video. Sehingga Story Instagram akan biasa saja dan lebih bagus kalo ada video dibelakangnya. Dan untuk langkah-langkah cara membuatnya sebagai berikut.
  1. Buka aplikasi Spotify.
  2. Lalu masuk ke menu pengaturan aplikasi Spotify 
  3. Scroll kebawah dan aktifkan fitur canvas pada Spotify.
  4. Selanjutnya, Teman Baca putar lagu yang ingin di share ke Story IG.
  5. Jika sudah menemukannya, maka klik tiga titik di pojok kanan atas.
  6. Lalu pilih opsi share dan pilih bagikan ke Story IG.
  7. Maka jadilah Story Instagram Spotify dengan background video.
  8. Selesai dech.
Jika berhasil maka story Instagram Spotify akan memiliki background video. Tapi tidak semua lagu bisa yah, Hanya lagu yang memiliki background video bergerak saja yang bisa.

Kenapa Tidak Bisa Share Story Instagram Spotify ?

Beberapa pengguna juga masih mengeluhkan tidak bisa share lagi Spotify ke Story IG. Dan ada beberapa alasan mengapa tidak bisa share Spotify ke IG.

1. Aplikasi Versi Lama

Alasan pertama yaitu kedua aplikasi merupakan versi lama dan belum mendukung untuk share lagu Spotify ke Instagram story. Sehingga, Teman Baca perlu memperbarui terlebih dahulu versi aplikasinya agar bisa buat story Instagram Spotify.

2. Aplikasi Mengalami Error

Alasan kedua, mungkin aplikasi Instagram atau Spotify mengalami error. Dan cara efektif ketika aplikasi mengalami error yaitu dengan menghapus data atau cache pada aplikasi agar tidak error lagi.

Cara hapus cache dan data pada aplikasi cukup mudah, Teman Baca tinggal menuju ke pengaturan > apps > instagram/spotify > penyimpan. Lalu kemudian hapus data dan juga cache agar aplikasi tidak error dan bisa share lagu Spotify ke Instagram.

Akhir Kata

Begitulah cara share Spotify ke Instagram dengan background video Teman Baca. Jika kamu masih bingung bisa bertanya di kolom komentar bawah. Dan jangan lupa share, agar penulis semakin semangat buat artikelnya.
Admin MediaBaca
Admin MediaBaca Content Writer at mediabaca.web.id | Writer and Internet Marketer Enthusiast

Posting Komentar untuk "Update Cara Share Spotify Ke Instagram Dengan Background Video"